Senin, 21 Mei 2018

Perlombaan Pabrik Tas Seminar Murah di Era Globalisasi di Indonesia



Anie-jokes.blogspot.com ~ SERING memperhatikan tas bermerek organisasi Militer atau Perseroan Terbatas? Atau mendapat hadiah goody bag dari Kegiatan seminar workshop atau peluncuran produk? wao ternyata ada banyak pemain pembuat tas-tas seperti itu di Jawa Timur. Salah satunya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Collection.


Sejak dini kuliah sudah ada beberapa usaha yang di dikerjakannya. Fachri, panggilan akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom alumni dari UIN MALIKI Malang itu sudah biasa berdagang guna menambah isi dompetnya. Usahanya pun terus berlanjut dan berkembang hingga selesai kuliah dari jurusan TI UIN Malang. Jiwa ingin mandiri yang terbentuk dari muda pun membuatnya dapat mencium banyak peluang.


Setelah menyelesaikan kuliah, Fachri memberanikan diri membuat usaha baru dengan nama TokoAndalan dan juga pabrik. Petama berdirinya pabrik dengan nama Shoba Industri ini yaitu mulai tahun Dua ribu lima belas, Sudah selalu ada pembeli yang dilayani dalam pembuatan berbagai macam tas kegiatan baik itu tas diklat pelatihan, tas kecil dan berbagai macam tas jenis lainnya.

Tentunya tidak sedikit suka dan duka yang telah dilalui Fachri sejak awal kali membuka Supplier Tas Workshop Laptop ini. Makan asam dan garam yang dilaluinya dianggap sebagai proses kenaikan ilmu dalam pengusaha.

SebenarnyaSebetulnya sampai saat ini selalu ada prombem yang menghampiri. Mulai dari masalah pengrajin yang memang gampang-gampang susah didapatkan guna diajak partner kerja dalam Konveksi Tas Workshop Laptop. Instuisi pengalamannya, Pengrajin Tas Workshop Jinjing sering tidak tepat waktu dalam penjahit orderan tas pembeli. Alasan pengrajin sehingga molor dalam pembuatan tas ada berbagai macam. Adapun factor-faktor yang sering terjadiyakni; bakal penjahitan tas yang telah disorder terlambat datang, tukang sakit, hingga Pengrajinnya yang mendahulukan proyek yang lebih besar. Untuk poin problem terakhir biasanya Fachri mengambil tindakan dengan cara membuat perjanjian kontrak perjanjian kerjasama, yang mana salah satu pasal yang disepakati adalah, jika terjadi tidak selesai penjitan, akan di diberikan denda.

Sebagai pengusaha, Fachri tidak bisa berhenti berinovasi. Inovasinya harus terus berkembang untuk keberhasilan usahanya. Mulai penjahitan tas berbagai kegiatan itu, Fachri tertarik untuk mengembangkan mempatenkan tas milik sendiri. “Keinginan saya sangat banyak, ingin memiliki merek dengan desain sendiri serta punya Pengrajin setiap daerah di Indonesia” jelas dia. Bukan tanpa sebab. Hal itu jadi targetnya karena berharap Nusantara Mandiri dalam bidang ekonomi. Untuk merealisasikan keinginannya itu, Fachri menyadari akan sangat sulit. Tapi dengan semangat kerja cerdas dimulai Pribadi dan ditularkan ke anggota Shoba Collection serta selalu mempertahankan kualitas, dimulai dari menjaga bahan maupun cara penjahitan dan serta mengasih service yang terhebat terhadap pembeli Shoba Collection diyakini targetnya akan jadi kenyataan. Lebih lanjut dia mengutarakan Kerja keras yang dicurahkan ke Shoba Collection bisa selalu di ikutjan dengan berserah diri kepada Allah swt dan pastinya bersedekah bagi umat yang anak yatim.

Hingga saat ini, Fachri akan terus masarkan hasil tas ke travel-travel. Namun usaha menawarkan diri ke Sekolah-sekolah terkait tidak selalu sukses. Alasannya, mereka tidak mau gegabah mengorder tas berlogo jika bukan perintah dari pemerintah pusat. "Syukurnya berkat Kerja keras setelahnya Instansi-instansi mau memesan juga. Penjahitan pun mengalir," ucap dia.

Sekarang binis dia yang masih termasuk muda ini sudah memiliki client dari perusahaan dan sejumlah instansi pemerintah pusat. Bahkan tasnya itu datang dari berbagai Negara hingga ke Singapura dan Negara-negara lainnya berkat ada agenda semacam seminar kerjasama instansi di Nusantara dengan Nusantara Negara lain. Tas produksi Fachri juga tidak sedikit dilirik lembaga dan BUMD pemerintah di seantero Nusantara. Tas yang dibuat Fachri sangat beragam. Ada tas punggung, Tas pelatihan, Tas jinjing, tas kosmetik, tas jinjing, tas travel umroh, tas koper haji umroh dan tas kegiatan. Bahkan Tas cewek juga tetap diterima pengorderannya dengan alasan tas kulit sangat mengutamakan fashion dan penggarapan pun harus hati-hati, sehingga ada semisal cobaan tersendiri dalam penggarapannya.

Price yang dipasarkan beragam, mulai dari Rp 50.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 100 tas. Pemesanan bisa melalui cara berkunjung ke ruko atau memesan melalui ecommerce yang telah disertakan contact person yang boleh dihubungi kapan saja jika dibutuhkan. Malah karyawan juga siap mendatangi pelangganyang akan membeli tas tapi tidak sempat bertamu ke home industry. Hal tersebut difasilitasi Supaya dapat menyuguhkan service terbaik bagi calon pemesan supaya bisa terjalin hubungan personal yang menjadikan pelanggan ini jadi order terus-menerus.

Nah, bagi kamu yang bertanya-tanya apa itu TokoAndalan? Berikut ini Karyawan Ulas juga:
TokoAndalan yaitu salah satu online shop di Dunia yang menjual berbagai macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Kelebihan yang di punyai oleh Start up satu ini adalah berbagai barang yang diperkenalkan datang dari barang-barang Home Industry berbasis usaha rumahan. Sejauh kehadirannya sudah cukup banyak UKM yang berada di area Sidoarjo yang meminta kerjasama dengan ecommerce TokoAndalan untuk menjualkan produk-produk UKM secara online. Memang selama eksisnya TokoAndalan masih tidak bisa mengcover keinginan para home industry tersebut. Meski demikian, sudah banyak home industry yang terbantukan karena kehadiran TokoAndalan. Yayasan yang sudah di layani TokoAndalan disetiap pembelian tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain sebagainya.

Awal hadirnya TokoAndalan ini pertengahan tahun Dua ribu limas belas dulu dengan semangat mulia guna memajukan industry rumahan yang ada di NKRI dan tentunya memasarkan produk-produk dari Shoba Collection. Saat ini TokoAndalan yang di Gawangi oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom telah di operasikan 4 anggota dengan bidang satu devisi marketing, dua teknisi yang dibantu dari teman-teman Behato, satu tukang photo karya-karya partner yang sudah meminta bantuan TokoAndalan untuk membranding tas mereka. Diluar dari ke empat karwayan yang telah disebutkan, ada juga karyawan freelance yang membantu TokoAndalan di bagian promosi dan optimasi.

Harapan yang dipasang TokoAndalan yang berlokasi sementara di Jl. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Kota Malang pada tahun 2018 adalah Mempersiapkan gedung baru yang dijadikan semacam ruko guna menampung stock lebih banyak produk-produk home industry. Lokasi buat pendirian gedung baru itu akan benar-benar wilayah yang bagus yang lahannya berkisar 3-5 ha. Konsep gudang yang di rancang adalah mempunyai riko yang lebar dan lahan parker yang luas sehingga cocok diinputkan salah satu wilayah destinasi wisata belanja dan kuliner di Malang.

Jika gudang barunya telah selesai, diharuskan bisa memiliki anggota karyawan tidak kurang dari lima puluh orang. Serta nantinya bagian marketing akan bisa kerjasama terhadap tour guide wisata wilayah Indonesia bertujuan Kabupaten Malang guna menjadikan peserta wisata mereka berhenti di ruko TokoAndalan guna membeli milik industry rumahan UKM yang telah dimunculkan di tempat TokoAndalan. Hasil dengan hadirnya TokoAndalan bisa menjadi control attack barang-barang seperti yang tersedia yang membanjiri Negara Kesatuan Republik Indonesia dari barang-barang seperti yang tersedia luar negeri, harapannya kawan-kawan rumah industry akan berjaya di NKRI.

Sebagaimana yang kami ketahui Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang merupakan lokasi wisata yang banyak diomongkan masyarakat. Selain tidak sedikit diomongkan, tidak sedikit juga orang yang berlibur ke sana. Tidaklah hal yang waow jika kalian termasuk orang yang telah mengunjunginya. Diantara daerah wisata yang sering dilihat di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Lokasi Wendit Waterpark tersebut adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Jika Kalian posisinya di pusat kota Malang, maka jarak tempuah Wisata Wendit Waterpark tersebut sekitar kurang lebih ialah delapan km. Wisata Wendit Waterpark itui juga menawarkan keunggulan berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga anda bisa melihat indahnya panorama keindahan area kawasan wisata Wendit Waterpark ini. Adapun di dalam objek wisata Wendit Waterpark itu juga terdapat 2 jenis kolam berenang yang pertama ialah kolam dengan kedalaman mencapai dua meter dengan suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Informasi tentang biaya tiket kedalam Wendit Waterpark itu juga sangat Murah sekali. Karena kamu hanya cukup menyediakan uang Rp 15.000,- setiap anggota maka kalian bisa memasuki wisata air ini. Menyelami area wisata Wendit Waterpark, nantinya anda akan di sambut dengan banyaknya Primata yang berdatangan dan juga berlarian di kawasan tersebut. Dari adanya monyet itu maka bisa memberi suasana yang lucu terebih saat monyet meminta jajanan bagi para pendatang yang tidak langsung merampok, akan tetapi primate itu akan meminta makanan dengan mengulurkan kedua tanganya.

Sekedar tips berwisata ke Wendit Waterpark ialah kamu harus mengeluarkan duit lebih jika mau mencari macam-macam wahana yang dimiliki oleh wisata Wendit Waterpark ini. Karena disana selain menyediakan kolam pemandian juga tersedia sebuah danau bikinan sendiri yang di jadikan sebagai tempat buat berkeliling memakai sampan atau speed booth sepeda air. Malah selain itu, ada juga tempat sampan dayung, water technology yang berupa danau gelombang dan juga danau arus serta beberapa wisata bermain yang menyenangkan lainnya.

Diluar Wendit Waterpark, terdapat juga rekreasi wilayah lainnya yang biasa digunakan rujukan sebagai tempat rekreasi, diantaranya Pantai tiga warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang bagus adalah pantai tiga warna. Pantai 3 warna Malang itu juga bagaikan sebuah pantai yang sangat popular bagi orang-orang wisatawan, baik wisatawan dari kota atau bahkan pelancong yang berasal dari luar kota. Pantai Tiga Warna Malang itu beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Bagaimanapun telah tersohor karena keelokan yang disuguhkannya, namun lokasi dan rute ke pantai 3 Warna Malang ini juga tidak banyak yang mengetahui. Maka dari itu, kalian bisa meminta jasa tour guna memuluskan kalian semua berangkat kesana.

Pulau 3 warna tersebut memang sudah di kelola oleh suatu LSM, yang biasanya juga mempunyai harga karcis masuk. Namun kalian tidak perlu khawatir, karena biaya tiket lewatnya itu pastinya terjangkau yaitu cuma dengan merogoh 5 ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di pantai tiga warna ini anda juga tidak hanya sekedar berjemur atau nongkrong di pinggir pantai saja. Alasannya disini anda bisa memfasilitasi kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai 3 warna ini juga sangat indah dan tak perlu menyelam jauh di tengah laut. Diluar itu, jenis laut pantai tiga warna ini juga bisa memukau dan masih alami. Nah, Buat kalian yang ingin berwisata ke pantai 3 warna berikut tril yang bisa anda pahami.

Sedikit tips bertandang ke Pantai tiga warna itu yaitu kalian di haruskan terlebih dahulu buat melakukan reservasi atau booking. Karena batas perekreasi setiap hari di Pantai tiga Warna itu juga di batasi sekitar kuota sekitar 100 pewisata saja, untuk itu kita juga harus mereservaasi tempat paling tidak dua minggu sebelumnya. Cara itu di lakukan ketat oleh pengelola alasannya Pantai 3 Warna ini adalah sebuah tempat konservasi yang sungguh sangat di diperhatikan kesejukannya, terlebih lagi terkait kebersihan.

Rekreasi laut Lainnya yang masih berada si daerah Malang raya adalah Pantai Kondang Merak yang terletak di daerah Donomulyo, Malang Selatan yang berjarak sekitar enam puuh delapan kilometer dari kota Malang. Untuk pergi ke wilayah tersebut sangat gampang dan kamu dapat meminta jasa Tour Guide. Dari kota Malang ambil jalan arah Kepanjen setelah itu perhatikan jalan menuju ke Pantai Balekambang. Jangan gelisah buat hilang arah karena dipasikan ada banyak sekali papan pengumuman yang mengarahkan jalan manakah yang harus anda lewati buat menuju ke Pantai Kondang Merak.

Jarak yang dibutuhkan guna menuju ke laut kondang merak dari Malang kota antara tiga. Tapi bisa diketahui buat kita yang mengendarai sepeda motor harap berhati-hati karena medan jalanya tidak terlalu tersebut adalah salah satu laut yang ada di pesisir selatan Malang Kabupaten selain Pantai Balekambang. Laut Kondang Merak masih nampak indah dan tak begitu ramai. Pantai Tersebut
ini juga merupakan salah satu peternak ikan hias. Buat uang karcis menuju pantai ini yaitu Rp.10.000,- sedangkan Parkir lima ribu rupiah

Dahulu warga sekitar banyak melihat unggas merak yang datang ke pantai ini untuk minum didanau yang ada di sekitar laut. Karena unggas merak biasa datang ke wilayah tersebut maka laut ini berubah terkenal dan menjadikan pantai tersebut dikenal dengan sapaan laut Kondang Merak. Keasrian di wilayah kawasan pantai sangat menawan dibarengi tiupan anginnya yang sejuk, plus dengan pemandangan pasir putih yang lembut di kaki. Karang-karang yang besar juga ada di laut itu. Kerikil terumbu karang besar dapat semakin mempesona untuk dilihat saat air lautnya menyusut. Hal inikarena terumbu karang yang mulanya tidak terlihat karena air pantai akan terlihat ke permukaan. Fasilitas Di laut tersebut sudah banyak seperti Rumah Makan, lokasi Parkir, Villa dan Mushola. Buat kamu yang berharap untuk berkunjung ke laut Kondang Merak inilah sekedar bahan yang telah dirangkum tiem Shoba Industri.

Nah, Bagi kamu yang suka berselancar di alam lepas tapi mengasyikkan, tidak ada salahnya melirik pilihan lokasi Bromo. Wilayah Gunung Bromo sendiri ada di Pulau Jawa. Dan di kelilingi oleh empat Kabupaten yakni daerah Pasuruan, daerah Probolinggo, daerah Lumajang dan daerah Malang. Objek berpetualang ini bisa anda datangi dengan aman dan nyaman mencari Tour Guide. Biaya tiket wilayah Bromo untuk pengunjung local yang dulunya sekitar sepuluh ribu rupiah akhirnya berubah menjadi dua puluh tujuh ribu rupiah. Anggarannya adalah dua ribu lima ratus rupiah guna asuransi dan Rp. 25.000 buat tiket. Adapun guna pelancong luar negeri yang sebelumnya lima puluh tujuh ribu rupiah direvisi dua ratus tujuh belas ribu rupiah.

Buat Anda yang suka bertualang, inilah trik mendaki yang bagus untuk laksanakan. Terdapat beberapa agenda yang di coba saat berwisata ke Bromo. Berbagai agenda tersebut dapat kalian pilih sewaktu berada di sana. Opsi lain menunggang kuda di dalam hamparan pasir yang begitu luas. Saat Anda anti dalam suka menaiki kuda, kita dapat menaiki jeep untuk mengunjungi beberapa area wisata di Gunung Bromo.

Untuk mendekati Gunung Bromo maka kalian akan disuguhi dengan rintangan yang amazing yaitu harus melewati lautan pasir yang sangat luas. Di tengah-tengah lautan pasir itu ada pura bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Kalian bisa mendaki ke Puncak B29 yakni wilayah yang paling bagus buat mengabadikan keindahan landscape bumi Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Lokasi ini berada di ketinggian dua ribu Sembilan ratus meter di atas permukaan air laut. Ketiginggian B dua Sembilan ini bekennya Negeri di Atas kabut alasannya saat shubuh daerah lembah B dua Sembilan akan diselimuti awan tebal sehingga seperti ada di atas awan saja.

Agenda yang sebaiknya dikerjakan saat melancong di Bromo yakni mengejar matahari terbit di Puncak pendakian Gunung Bromo yang tingginya berlokasi di sisi barat Gunung Bromo dengan puncak diatas dua ribu. Puncak pendakian terdapat 2 titik yakni Ketinggian Penanjakan satu dan 2.

Bagi kamu penggemar kuliner, di daerah Malang juga sangat banyak lokasi wisata kuliner. Contohnya adalah Mie Setan yang berada di Kota Malang, Tape Ketan yang terdapat di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan lain-lain. Sedangkan wisata shopping di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan masih banyak lagi.

Impiannya, sesudah TokoAndalan ready ruko yang lebih besar, akan dijadikan tempat wisata belanja, wisata pendidikan dan juga sebagai wisata makan terhadap masyarakat orang-orang yang berada berwisata di Malang Raya. Supaya bisa merealisasikan, tentunya TokoAndalan sudah harus memiliki wilayah minimal 4-5 hektar ditempat mantap di Malang yang separuhnya dibuatkan sebagai gudang, separuh lokasi lainnya dijadikan sebagai konveksian tas yang bisa dijadikan sebagai lokasi pendidikan. Bagi orang-orang yang ingin mengetahui tips produksi tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit bisa berkunjung konveksian Shoba Industri. Adapun wilayah selebihnya juga dijadikan sebagai stand-stand aneka macam jajanan yang bisa memuaskan tenggorokan penikmat. Serta harapannya TokoAndalan bisa membangun parkiran yang besar guna menampung kenderaan semua wisatawa-wisatawan yang datang ke Malang Raya.

Proyek pembuatan wilayah membeli punya TokoAndalanitu keinginannya telah dapat digarap pada tahun dua ribu delapan belas. Memang, Tiem juga menyadari bahwa harapan untuk mempunyai tempat belanja di Malang milik dari Shoba Industri masih dalam impian dan crew masih dituntut untuk lebih banyak dalam bekerja. Tapi, yang perlu juga di dimaklumi bahwa 2 tahun tidaklah bulan yang sedikit guna mempertahankan suatu bisnis. Pengrajin Shoba Collection telah membuktikan kredibilitasnya dengan selalu mengguritakan usahanya. Artinya, pabrik itu telah benar-benar berpengalaman dan melihat setiap konflik yang dihadapi konveksian serta telah dapat menyelesaikannya. Lama waktu itu juga sudah dapat menjadi bukti bahwa Pabrik Shoba Industrisatu ini tidak pernah berkonflik. Selama ini antara Shoba Collectiondan banyak pengorder yang dilayani pada akhirnya dapat Saling menguntungkan antar belah pihak, baik dari sisi pemesan maupun Shoba Industri.

0 komentar:

Posting Komentar