Senin, 21 Mei 2018

Melihat Sangat Jauh Kwikku dan TokoAndalan




Anie-jokes.blogspot.com ~ Meskipun branding Facebook, Instagram dan Twitter sebagai jejaring medsos sudah cukup popular. Namun, dua mahasiswa dari UIN Malang ini tidak khawatir buat melawan mayoritas jejaring sisial media luar ini. Waktu November 2013 founder mendirikan jejaring local Kwikku. Sampai saat ini usernya sudah lebih puluhan ribu pengguna.

Musaad dan Alif, lulusan UIN Malang jarang jauh dari Notebook. Mahasiwa asli Ambon yang sering ngomong sangat cepat tersebut mengemukakan saat pendirian Kwikku. Sekitar 2009 Hamdi pastinya sudah membeli site www.kwikku.com. Cuma, saat itu yang Hamdi posting yaitu tentang komik yang diambil dari majalah-majalah. Meski begitu, Hamdi mengemukakan besar yang menyukai blognya. "Yang feed back sering," kata mahasiswa kelahiran 18 Agustus 1993 itu.

Nah, karena banyaknya pengunjung itulah, Musaad tiba-tiba ingin menjadikan situsnya sebagai jejaring Sosial media. Selesai membuat pematangan, website-nya finish berubah sebagai jejaring medsos sekitar November 2013. "Sebelumnya sudah selesai, tapi finishingnya saat November itu. Saya harus berpikir ulang karena kalau komik yang di upload pada dasarnya kan melanggar peraturan karena belum mengantongi izin," lanjut putra pertama dari 3 bersaudara itu.

Mulai itu Hamdi mengajak Ifa Alif, teman satu kampusnya, buat sebagai chief operating officer di medsos yang dia banun. Ketika itu mereka berjanji untuk mengembangkan jejaring sosial yang unik dibanding medsos lain yang sudah terkenal saat itu semacam Facebook dan Twitter. "Ya, mimpi besar kita adalah menyaingi Facebook dan Twitter. Jika kami biasa memakai karya orang luar, kami mempopulerkan mereka," lanjutnya.

Sebab berkeinginan untuk khas tersebutlah, Hamdi berpikir layout dan fungsi Kwikku saat ini ridak sama dan lebih banyak dibanding Facebook. Tidak sekedar omongan, Mussad memperlihatkan sejumlah tampilan di Kwikku. Di antaranya terdapat bsebagai menu yang tidak ada di Facebook. Salah satunya adalah mall online. "Setiap user Kwikku boleh memasukkan situs online-nya dan cepat menyambung ke admin. Setahu kami, ini yang pertama di dunia," klaim Musad.

Buka itu saja, ada fitur pacaran atau yang founder katakana dating site. Bila pergi ke tools ini, kita cepat mendapatkan dengan user Kwikku yang terlihat jomblo. Bila kita pria, yang tersimpan yakni penikmat Kwikku yang wanita serta lagi jomblo. "Ini mereka kelompokkan waktu user mendaftar. Jadi, kalau mau kencan, cepat saja menuju ini," pungkasnya.

Sebagai semacam sosial media kita pastinya sudah familiar dari sosial media Facebook, Twitter dan yang terus naik popularitasnya yaitu social media sharing foto Instagram. Medsos diatas telah cukup lama mendominasi papan atas Social media di NKRI. Dan jangan anda pungkiri bila Media Sosial berasal luar Nusantara dapat sukses meraih pikiran pemakai Medsos di Indonesia.

Dengan jumlah penduduk yang sangat fantastis yaitu berkisar 255 juta orang yang kebanyakan berumur muda, dapat dibilang Republik Indonesia merupakan pasar yang bagus untuk diperhatikan bagi developer serta pengembang social media di NKRI.

Biarpun sudah berjibun medsos yang terkenal medsos diNusantara. Masyarakat RI tidak mau kalah, Hamdi berhasil mendirikan startup dalam kategori sosial media menggunakan merek Kwikku. Kwikku dikembangkan anak mahasiswa jurusan TI. Founder pengembang Kwikku yakni Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, mahasiswa Fakultas Saintek yang berdarah Ambon.
Dari keahliannya dibidang developer Hamdi bersama Alif (Co-founder) pun mengembangkan medsos Kwikku. Kwikku merupakan sosial media yang berplatform popularitas, popularitas bisa diketahui dari persentase yang terdapat pada profil penggunanya.

Kwikku dipasarkan saat 26 September 2013, dan bisa dibilang start-up sosial media yang terlihat bayi. Di awal berdirinya Kwikku sudah sukses mendapatkan penghargaan Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award dan penghargaan lainnya.

Keberhasilan Kwikku diawal lahirnya sudah berhasil memperoleh lebih dari 31 ribu user yang terdapat di banyak daerah di NKRI, dari 150 hingga 400 pengguna baru di Kwikku setiap minggunya. Brand Kwikku sendiri diambil dari bahasa Jawa yaitu “Kuwi” dan “iku”, guna penamaan tersebut agar cita rasa lokal Republik Indonesia lebih terasa. Waktu itu anggota yang dikerahkan oleh founder Kwikku (red: Musad) berjumlah 10 orang yaitu bagian desain, codingan, dan layanan-layanan lain. Bascam pusat Kwikku sendiri terletak tak jauh dari pasar besar Malang kota, JATIM.


Selain dari kwikku, ada juga startup yang sangat pesat perkembangannya yaitu TokoAndalan.com. TokoAndalan itu bergerak dibidang ecommerce system membangun B2B (Bussiness to Bussiness) serta B2C (Bussiness to Customer). Dari menggunakan dua cara tersebut Fachri pendiri dari TokoAndalan.com mengharapkan perkembangan usahanya dapat maju dengan luas untuk tahun-tahun mendatang.


Untuk anda yang tidak familiar B2B ((Bussiness to Bussiness) berikut mungkin penjelasan sederhananya. Konsep usaha B2B adalah usaha yang dianut oleh perusahaan maupun dari yang sama-sama mempunyai kepentingan bisnis, atau bisa juga dikatakan sebagai usaha antar perusahaan. Biasanya bisnis B2B dilakukan menggunakan EDI (Electronic Data Intercange) dan email yang berguna untuk pengorderan barang maupun jasa, informasi dan konsultasi maupun pemaketan serta request proposal bisnis. EDI (Electronic Data Intercange) yaitu prosedur pengiriman file yang terkonsep, dari menu standard yang diterima melalui suatu cara computer ke suatu cara pc lain dari model elektronik.


Sedangkan jenis bisnis B2C (Bisnis to konsumen) yaitu model bisnis yang dilakukan antar pemain usaha dan konsumen, seperti antara produsen tas selempang yang menjual serta mengajukan barangnya kekonsumen umum secara internet. Disini pihak produsen tas selempang bisa menjalankan usaha dengan menjual dan mengajukan produknya ke pemakai tidak adanya feedback dari pemakai untuk melakukan bisnis berlanjut bagi pihak pengrajin tas sekolah. Maksudnya pabrik tas seminar cuma memasarkan serta mengajukan barangnya ataupun tenaganya pada pihak konsumen hanya semacam konsumen maupun pembeli.

Betul Fachri selaku pemilik dari www.TokoAndalan.com sangat berterus terang buat bisa seterkenal sekarang aja sangat harus usaha keras. Tapi Bila dilalui secara sepenuh hati seberat apapun pekerjaan yang dilakukan akan cukup enteng. Prinsip yang diterapkannya saat membangun bisnis yakni bahwa apapun bisnis yang dilakukan harusnya bermitra. Mustahil mungkin anda bisa mengembangkan bisnis terkenal bila kita sendiri yang mengerjakannya sendiri. Untuk itulah, sejak pertama Pahrur Rozi Nasution mengembangkan https://TokoAndalan.com sudah mempekerjakan beberapa orang buat sebagai crew dari TokoAndalan. Disamping itu terdapat juga mitra yang sama-sama komitmen buat mengembangkan TokoAndalan hingga menjadi ecommerce-ecommerce terkenal di Republik Indonesia.

Sekarang ini TokoAndalan baru bisa memasarkan produk-produk dari Shoba Collection yang mana Shoba tersebut juga termasuk dari Grup TokoAndalan. Adapun hal yang diproduksinya adalah Tas Workshop, Tas Ransel, Tas selempang, Tas anak sekolah, Tas pakaian dan berbagai macam jenis dompet. Hingga saat ini sudah banyak yang mempercayakan jasa Konveksi Tas Shoba untuk pembuatan Tas Laptop Ransel untuk toko mereka. Pahrur Rozi Nasution meyakini seterusnya, Pabrik Dompet Shoba Collection ini akan semakin terkenal dikemudian hari.

Bila saya sebelumnya membahas teriat beberapa startup usaha yang sedang besar di Indonesia. Untuk paragraph kebawah ini, saya akan mengupas terkait buah hati serta edukasi yang bagus untuk anak kalian. Waktu perkembangannya, seorang buah hati akan merasakan perbedaan dari fisik maupun psikis dari waktu kanak-kanak menuju dewasa. Di antara dua masa tersebut, terdapat waktu peralihan, yang biasanya diketahui sebagai sebutan remaja atau masa puber. Namun, tinjauan hokum Islam status seorang di dalam syariah Cuma diakui dalam dua fase, yakni peralihan kanak-kanak serta priode balig. Adanya ketidak samaan dari dua peralihan ini disebabkan perbedaan dalam hal terbebani peraturan mukallaf dan tidak terbebani hokum agama. Sedangkan yang sudah dewasa dan memiliki akal yang bagus secara otomatis terkena segala akibat dan berkewajiban utuh terhadap semua perbuatan yang dilakukannya. Dia memperoleh pahala dengan melakukan perbuatan wajib dan sunnah serta berdosa ketika meninggalkan perbuatan wajib maupun melakukan pekerjaan terlarang. Sedangkan anak kecil maupun manusia yang tidak sempurna akalnya, tidaklah dapat tanggungan. Itulah makna dewasa yang sesungguhnya menurut syariah.

Mempersiapkan anak-anak menuju umur balig bukan Cuma sekedar melatih anak secara personal buat dapat menjalani hidup, namun juga untuk rangka melaksanakan tugas bagus sebagai hamba Allah Swt. Maksudnya, memasuki usia dewasa mereka dipersiapkan agar siap sebagai orang yang bagus bagi umat bagi tahun yang akan tiba buat menjalankan keesaan Allah di bumi dan menyebarkan Islam sebagai rahmatan lil ‘alamin melalui lurusnya syariah dan Khilafah.

Terkait yang harus maupun sunnah sudah harus dibiasakan, khususnya shalat serta Puasa. Muhammad saw berkata (yang terjemahannya): Perintahkanlah anak-anakmu shalat jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembiasaan sembayang juga bisa dilakukan melalui metode meminta shalat berjamaah seluruh anggota dirumah. Untuk mereka cowok dibudayakan guna sembahyang di masjid. Membaca kalam al-Quran serta tadarus dapat dilakukan bagi seluruh bagian dirumah setelah melaksanakan shalat magrib yang dilanjutkan dengan tawsiyah dari ayah maupun ibu. Tujuannya adalah agar pengetahuan yang sudah didapatkan kesayangan juga dijalankan untuk kesehariannya supaya bentukan nafsiyah Islam mereka tambah bagus.

Membentengi buah hati dari berbagai tayangan, bacaan serta aktivitas yang bisa menuju untuk hal-hal yang tidak baik serta menunjukkan cara lain yang bersifat positif, seperti video sains, bacaan islami, acara keislaman, dll. Dalam berbagai pertemenan dari lawan jenis, mulai dibiasakan terpisah antara kesayangan laki-laki serta perempuan, bagus dijelaskan akibat pertemanan yang tikdak terpisah di bagian kehidupan umum, yang dapat menuju bagi pandangan yang landasi naluri seksual serta ketidakproduktifan berpikir, terutama pada buah hati yang telah menginjak usia 10 tahun.

Untuk saat umur menuju dewasa buah hati diedukasi terkait ilmu akan dewasa (mens dan keluar mani) serta bagaimana Syariah fikih Islam menjelaskannya. Tujuannya yaitu buat menjadikan kesayangan secara fisik serta pikiran sehingga pada menuju waktu balig datang anak telah memahami hal-hal yang wajib dikerjakan serta siap melakukan akibat balig (untuk terikat dengan hokum agama) dalam kehidupannya.

Memberikan kesayangan untuk keterampilan hidup yang dapat membuatnya berdikari dalam melaksanakan acara-acara setiap hari semacam memasak sederhana, merapikan rumah, menyetrika pakaian, memperbaiki rumah, memakai perkakas biasa, dan lain-lain. Hal itu adalah mengedukasi buah hati dalam olahraga yang bisa menjadikan badan buah hati guna mempunyai badan yang bagus dan mandiri sehingga anak siap serta memliki kemampuan awal untuk kancah pertahanan.

Kesayangan yang telah berusia 10 tahun ke atas mulai diminta berpikir untuk membaca keadaan di sekitar yang dikaitkan dengan informasi keagamaan yang telah didapatkannya. Analisis diarahkan pada masalah Islam berikut perbandingannya untu solusi-solusi yang diambil oleh masyarakat atau negara saat ini. Penggunaan teknologi komputer dan internet dipusatkan untuk semacam yang sifatnya bermanfaat seperti mencari informasi yang sama dengan perkembangan cara berpikirnya. Dari seringnya mengedukasi proses menganalisa buah hati, analisa kesayangan telah dapat berkembang hingga dapat menyimpulkan persoalan mendasar yang dihadapi masyarakat saat itu, yaitu belum terdapatnya penerapan hokum agama di tengah kehidupan.

Mengedukasi kemampuan, kepemimpinan dan beban bagi mereka dalam berbagai lini di berbagai aktivitasnya yang selalu dikaitkan dari metode analisa serta pola sikap ideology Islam. Manfaatnya adalah untuk mengajari mereka secara terus supaya mempersiapkan anak sebagai pemimpin untuk masa mendatang. Dalam Al-Qur’an

Semua buah hati tersebut beda. Baik itu untuk hal belajar. Masing-masing kesayangan memiliki tipe edukasi yang berbeda. Ada anak-anak yang bisa bermain dan menghafal lewat mendengarkan (audio). Buah hati yang beda, lebih bisa menghafal dan menguasai mempelajari apapun yang dilihatnya. Untuk itu, Orang tua baiknya buat mengetahui masing-masing tipe model edukasi si anak-anak buat lebih memaksimalkan daya menghayati buah hati. Si Talking Doll pintar dan lucu. Hafiz Doll tersebut cukup mengesankan. Mungkin itu ucapan yang terlintas tatkala kalian mendapatkan sesuatu yang modelnya lucu dan unik. Tidak salah juga jika yang menyebabkan kalian gemes itu yakni Talking Doll. Mulai bentuknya yang unik dan juga imut. Boneka Smart ini dapat kalian miliki di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Namun sesungguhnya ini sekedar bagian dari luar dari Boneka Smart. Bila kita perhatikan lebih dalam lagi, terdapat segudang guna yang dapat didapat melalui Talking Doll itu. Sejatinya Boneka Smart tersebut sekedar sebagai audio dari berbagai menu yang ada di dalamnya. Mulai dari kisah Nabi dan Rasul, mengaji, cerita hewan, Asmaul Husna, Panutan Rasulullah hingga berbagai music-music anak. Bentuk tampilan itu nyatanya menyajikan nuansa riang bahagia dan mengasyikkan terhadap buah hati untuk menyimak isi di dalamnya. Saat kesayangan biasa diperliahatkan audio-audio dari Boneka Smart tersebut, terlebih mengaji tatkala menjelang istirahat, pe3lan tapi pasti bisa memasuki alam bawah sadarnya untuk menghafal Al Quran dan juga kisah-kisah yang bermanfaat.

Misinya, tentu di-kemudian hari nanti dapat memberikan dampak positif terhadap prilaku serta sifat dalam kehidupan si kesayangan. Tidak Cuma ini, Alqolam mengaji itu juga dapat tersambung dengan bluetooth di telephone genggam lho. Menjadikan belajar anak-anak jadi sangat bermakna deh. Biasanya Anak-anak terlihat senang dengan game puzlenya, maklumlah ya buah hati masih balita. Meski Smart Hafiz mengaji tersebut besar sekali kegunaannya bagusnya tetap didampingi kedua Ayah-Bunda. Tetapi jika orangtua ya memberikan Hafiz dan Hafizah Talking Doll untuk pertimbangan supaya anak-anak meminimalkanhp atau gadget ya mending tidak usah dibluetooth ya. Sebab tanpa dibluetooth pun boneka mengaji itu telah memberikan manfaat yang banyak kok. Biaya jutaan ini terbayar kok sama manfaatnya.

0 komentar:

Posting Komentar